Welcome to my blog !
Blog ini dibuat sebagai wadah uneg-uneg, pendapat, ide, tips, dan lain-lain. Semoga bermanfaat ya...

Jumat, 21 Oktober 2011

TGI Friday !

Thank God Its Friday !! Everyday is a gift. Setiap hari adalah anugerah. Tapi buat saya, selain anugerah, hari Jumat adalah bonus. Dulu pada jaman sekolah, kita belum mengenal  5 hari kerja.  Jadi, mulai anak sekolah hingga orang kantoran masuk dari hari Senin sampai hari Sabtu (6 hari kerja). Hari Sabtu adalah akhir pekan, dan menjadi hari paling ditunggu. Sejak duduk di bangku kuliah dan kemudian bekerja, akhir pekan bagi saya dimulai dari hari Jumat sore.
Hari Jumat selalu mendatangkan spirit yang berbeda dari hari-hari sebelumnya. Bagi yang bekerja, tentu ingin menyelesaikan pekerjaan secepatnya agar bisa pulang tepat waktu. Begitu pula halnya dengan anak sekolah atau mahasiswa.  Sejumlah rencana sudah disiapkan untuk menyambut weekend. Entah bertemu teman lama, kumpul-kumpul dengan keluarga, hangout dengan teman se-gank, atau sekedar ingin bersantai di rumah sambil menonton film,  membaca buku favorit, atau melakukan hobi yang tidak bisa dilakukan selama hari kerja. Hari Jumat sampai Minggu benar-benar dimanfaatkan untuk refreshing setelah beraktifitas selama sepekan.
Satu hal yang menarik dari fenomena hari Jumat adalah soal spirit tadi. Orang menjadi lebih bersemangat dalam bekerja, menggunakan waktu se-efisien mungkin agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Speed kerja pun bertambah tinggi.  Lembur di  Jumat malam atau masuk kerja pada hari Sabtu gara-gara masih ada pekerjaan yang tersisa ? NO WAY !!
Mengapa semangat kerja seperti ini seringkali hanya ada di hari Jumat ? Mengapa hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis masih ditemukan lembur, bekerja dengan setengah hati, menggerutu, dan menunda-nunda pekerjaan ?  Bila setiap hari adalah hari Jumat, alangkah luar biasanya.. Semua orang akan bekerja dengan penuh semangat dan menyelesaikannya tepat waktu .  Bagaimana menurut bloggers sekalian ..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar