Welcome to my blog !
Blog ini dibuat sebagai wadah uneg-uneg, pendapat, ide, tips, dan lain-lain. Semoga bermanfaat ya...

Jumat, 21 Oktober 2011

BELANJA : Pria vs Wanita

Sudah menjadi rahasia umum bahwa stamina pria saat berbelanja tidak sebanding dengan wanita. Sebuah studi yang dilakukan Tim Denison, retail psychologist di Exter University, Devon, Inggris, memperkuat hal itu. Menurut penelitian tersebut, rata-rata pria hanya betah berbelanja selama 72 menit, sedangkan wanita dengan senang hati menghabiskan 28 menit lebih lama. 
Terungkap juga bahwa kaum wanita lebih pandai menawar dari kaum pria. Bahkan mereka bisa mendapatkan harga yang lebih murah 10% atau lebih dari harga awal. Dan.... wanita menikmati proses tawar-menawar ini. 
Selain itu, wanita baru merasa puas dengan barang belanjaannya 15 menit setelah melakukan pembayaran, sedangkan pria langsung puas begitu menemukan apa yang dibutuhkan. 


(Sumber : Reader's Digest Indonesia, Maret 2005)

8 komentar:

  1. Itulah salah satu keunikan dari seorang wanita....
    Woman is the best!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. perlu banyak belajar dari wanita juga nih.. :D

    BalasHapus
  3. He he he, berbelanja emang kesukaan para wanita..,terkadang hanya u ngikutin mode....

    BalasHapus
  4. wanita lebih pintar menawar = wanita lebih pintar mengelola uang... :p

    BalasHapus
  5. tipikal pria itu adalah cuek.... jadi jangan salah kalau pria itu tidak pandai menawar.... tetapi sebenarnya pria itu suka memberi apa yang dipunyainya....pria bukan orang pelit... tetapi hemat dalam mengelolah keuangan

    BalasHapus
  6. kadang-kadang belanja bisa jadi salah satu alternatif utk refreshing...tapi dilain hal bisa juga bikin masalah seperti di beberapa film misal shopaholic. Kan ngeri kalau terjerat banyak hutang gara2 belanja...well, dibalik masalah yg timbul krn over-shopping, i still love shopping...hehehe...asal ingat budget& sikon ^_^

    BalasHapus
  7. haha..thank you all buat comment-nya !
    Belanja sepertinya lebih identik dengan wanita. Pria itu berbelanja untuk barang yang memang benar-benar dibutuhkan dan nggak mau repot pakai nawar atau cek harga sana-sini. Pokoknya serba praktis (dan cuek - kata Herfin). Kalau wanita...belum puas kalau : nggak nawar dulu, nggak muterin seisi toko dulu, pulang tanpa tentengan belanjaan di tangan :)

    BalasHapus